Saturday, September 1, 2012

Hands On : Sony Xperia V, Smartphone Tahan Air Berteknologi LTE

Berlin - Bisa dikatakan Sony Xperia V merupakan gabungan kemampuan Sony Xperia Ion yang berteknologi LTE dan Sony Xperia Go yang didesain tahan air. Kini kedua kemampuan tersebut bisa dijumpai di Sony Xperia V.

Sony Xperia V yang diperkenalkan oleh CEO Sony Corporation, Kazuo Hirai, di ajang IFA Berlin 2012, tergolong smartphone papan atas. Selain karena mendukung LTE, juga karena prosesornya yang berkekuatan? Qualcomm S4 MSM8960 dual core Krait 1,5 GHz dengan RAM 1 GHz.

Sama dengan Xperia T, kamera yang terpendam di Xperia V juga berdaya 13 Megapixel. Hanya saja kamera sekunder di Xperia V hanya sebatas VGA. Xperia V juga sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Perbedaan yang mencolok antara Xperia V dan Xperia T yaitu ukuran layar Xperia V yang sedikit lebih kecil, yaitu 4,3 inchi. Meski begitu ketajamannya bisa dikatakan setara. Selain karena juga beresolusi 720x 1280 pixel, juga sudah disokong Sony Bravia Engine.

Perbedaan lain dari Xperia V yaitu ketersedian pilihan warnanya. Xperia V akan tersedia dalam tiga warna back casing, yaitu hitam, putih, dan merah muda. Untuk desain bodinya bisa dikatakan mirip, dengan bentuk punggung yang agak melengkung. Hanya saja bobot Xperia V lebih ringan (120 gram) dibandingkan Xperia T (139 gram).

Jika bodi Xperia T tidak bisa membuka bodi belakang, lain halnya dengan Xperia V. Casing belakang bodinya bisa dibuka. Dan slot simcard serta slot Micro SD (memori eksternal) diletakkan di bodi dalam.

Untuk kapasitas memori Xperia V juga berbeda. Yaitu berkapasitas lebih kecil (8 GB) dibandingkan Xperia T (16 GB). Memori internal 8GB. Dan untuk kapasitas baterainya Xperia V juga lebih kecil (1750 mAh) dibandingkan Xperia T (1850 mAh). (Edi Kurniawan)

Source: http://www.selular.co.id/berita/BNews/2012/08/293581025419/Hands-On-%3A-Sony-Xperia-V-Smartphone-Tahan-Air-Berteknologi-LTE

qnexa kingdom of heaven national enquirer whitney houston arizona republican debate arizona debate enquirer national inquirer

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.